Minggu, 16 September 2012

Dialogue

Aku besok pergi.
 Kemana?
Jepang. 
 Mendadak sekali?
Maaf. 
 Untuk apa ke Jepang?
Aku dapat beasiswa S2 di sana. Maaf aku baru memberitahumu sekarang.
 ....
Kamu nggak apa-apa?
 ....
Aku minta maaf. 
 Lalu aku kamu tinggalkan, begitu?
Terserah kamu.
 Maksudnya?
Kalau kamu yakin kamu kuat dengan hubungan kita, jangan lepas aku. Tapi, kalau kamu merasa lelah, lepas aku saat itu juga.
 Kamu aneh!
Aku cuma nggak mau nambah beban kamu. Kalau ada seseorang yang bisa menggantikan posisi aku di sini, berbahagialah dengan dia. Tinggalkan aku.
 ....
Lyn?
 ....
Kamu punya wanita lain?
Tidak.
Aku hanya punya kamu.
 ....
Aku akan berusaha. Setia.
....
Jangan! Kalau itu memberatkanmu, sungguh lepaskan saja aku.
 Kamu tidak menginginkan aku lagi?
Bukan, bukan itu. Aku menginginkanmu, lebih dari apapun.
Aku hanya...
Aku hanya tak ingin kamu menderita karena aku.
 Aku bilang aku akan berusaha, akan kutepati janjiku untuk setia.
Berjanjilah satu hal lagi padaku Lyn..
 Apa?
Jika kesetiaanmu telah memudar, tolong tinggalkan aku.
 ....
Lyn?
 ....
Aku berjanji.




*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar